Saat ini kita telah memasuki era baru, tahun baru 2020, yang mana banyak sekali kenangan di 2019 yang telah kita tinggalkan. Semua diawali dengan tanggalan atau kalender, itulah mengapa kalender ada sebagai pengingat waktu dan juga teknik branding bagi para pelaku bisnis.
Kalender dapat kita temui hampir di semua tempat bukan? Jangan salah lho! Kalender juga merupakan salah satu alat pemasaran paling berpengaruh apalagi di awal tahun seperti ini. Selain itu, kalender juga bisa menjadi hadiah yang kece untuk diberikan kepada pelangganmu.
So, sebelum mendesain dan mencetak kalender, ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal penting berikut ini agar hasilnya lebih maksimal. Lalu, apa saja sih tipsnya? Yuk kita simak paparannya berikut ini!
- Buatlah konsep dan tema
Pastikan kamu telah merancang tema yang menarik yang dapat diaplikasikan secara dalam desain kalender. Tema sebaiknya adalah yang sangat mewakili perusahaan atau tipe bisnismu ya!
Umumnya, banyak yang mulai merancang tema dan desain kalender tahun depan pada bulan November di tahun sebelumnya. Sebab mendesain kalender memakan waktu cukup lama. So, perencanaan lebih awal lebih disarankan agar kamu memiliki cukup waktu untuk pencetakan serta pendistribusiannya.
- Tentukan pesan yang ingin disampaikan
Setelah tema terpilih, tips mendesain kalender berikutnya yang perlu kamu perhatikan adalah menentukan pesan yang ingin disampaikan. Pesan-pesan tersebut harus bersifat unik dan mudah diingat.
- Selektiflah dalam memilih gambar atau foto yang akan dipajang
Kamu harus menemukan foto atau gambar yang sempurna untuk halaman kalender di setiap bulan yang berbeda. Intinya, kamu harus memilih foto yang terbaik.
- Bersifat fungsional sesuai tujuannya
Terdapat banyak format kalender, namun pastikan bahwa kalender yang kamu cetak memiliki sifat fungsional. Walaupun sejatinya kamu mencetak kalender sebagai alat pemasaran, namun perlu diingat bahwa kalender juga harus tetap mudah dan enak untuk dilihat dan dibaca. Serta sesuaikan dengan jenisnya apakah kalender dinding, kalender meja, dan lain-lain.
- Sebagai portofolio perusahaan
Jika tujuan kamu mencetak kalender adalah untuk promosi atau pemasaran, maka kamu bisa menjadikan kalender sebagai portofolio bisnismu. Masukkan logo, situs web, dan info kontak di kalender. So simple, right?
- Libatkan orang lain atau tim lain
Untuk mengetahui apakah orang lain menyukai desain kalendermu, jadikan tim dalam perusahaanmu sebagai orang yang akan menilai bagus tidaknya desain kalendermu.
- Memilih perusahaan percetakan
Selesai mendesain, tahap berikutnya adalah pencetakan dan produksi. Pilihlah print shop yang menawarkan berbagai jenis percetakan dan tetap mempertahankan hasil cetakan berkualitas tinggi seperti kami salah satunya.
Nah sobat Jaya, jika kamu membutuhkan support untuk mencetak kalender murah, jangan lupa untuk menggunakan layanan kami dengan mengklik Jayaprint.id karena kualitas hasil cetak kami dijamin akan menciptakan kesan dan citra yang baik bagi bisnismu dengan keceptan dan ketepatan waktu sebagai bukti, bukan sekedar janji.
Recent Comments