021-7919-0893 djayaprint@gmail.com

Cara Membuat Company Profile yang Menjual – Setiap bisnis usaha membutuhkan pencitraan yang baik untuk pelanggan potensial, mitra kerja, investor bahkan karyawan. Sebuah company profile bisa mencitrakan bahwa perusahaan anda dapat dipercaya dan berkredibilitas tinggi. Company profile yang baik juga dapat mendidik audience tentang profil perusahaan. Bagi perusahaan pasti membutuhkan company profile (comprof). Comprof tersebut digunakan untuk media promosi, syarat pengajuan pinjaman, syarat tergabung dalam sebuah komunitas, dan sebagainya.

Company profile dapat berupa cetak yaitu brosur, buku / booklet. Selain cetak juga dapat berupa digital yaitu website, Aplikasi CD/DVD, dan PDF. Comprof yang paling sering dibuat dan digunakan adalah bentuk cetak (buku / booklet). Dengan company profile perusahaan, audiens bisa mempelajari setiap rinci mengenai bagaimana perusahaan tumbuh, menceritakan setiap langkah dalam bentuk sebuah buku. Bukan hanya membahas apa yang dibutuhkan audiens, namun termasuk prospek bisnis Anda.

Persaingan bisnis pada era ini semakin ketat, setiap perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi bersaing dalam dunia bisnis yang kuat. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan membuat company profile.

cetak company profile

1. Menjelaskan Kinerja Perusahan

Dalam company profil Anda harus menjelaskan kinerja perusahaan seperti apa. Sehingga orang yang ingin bekerjasama dapat dengan mudah melihat progres dari perusahaan Anda.

2. Visi dan Misi Perusahaan

Sertakan Pernyataan visi dan misi perusahaan, yaitu meringkas alasan kenapa perusahaan didirikan. Biasanya menjelaskan tujuan berdirinya perusahaan dan harapan kedepan dari sebuah perushaan.

3. Melengkapi Data-Data Perusahaan

Jangan lupa juga untuk melengkapi data perusahaan yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan lain. Biasanya data-data ini berupa produk perusahaan, karyawan, hingga profil perusahaan yang terpenting. Hal ini juga menjadi yang utama bagi para investor untuk menginvestasikan dana mereka terhadap perusahaan Anda.

4. Tunjukkan Kinerja Perusahaan

Masukkan pernyataan singkat mengenai kinerja, pertumbuhan, dan juga prospek perusahaan Anda di kedepannya. Seperti rencana untuk masuk ke ranah pasar baru atau inovasi produk baru yang kuat.

5. Tampilkan Priestasi Perusahaan

Perusahaan yang dibangun pastinya memberi manfaat bagi kepentingan publik. Dengan begitu, perlu untuk mencantumkan kelebihan supaya mampu meningkatkan kepercayaan khususnya bagi audiens yang potensial.

6. Menambahkan Elemen Grafis dan Chart

Cara membuat company profile agar berkesan profesional selanjutnya yaitu dengan menambahkan elemen design grafis dan chart pendukung. Representasi visual seringkali bernilai efektif dalam menyuguhkan data yang mudah dipahami. Secara tidak langsung cara penyuguhan data yang tidak monoton berupa tulisan saja juga menambah kredibilitas profil perusahaan.

 

Dengan mengikuti panduan membuat company profile tersebut, nilai yang dapat perusahaan Anda tawarkan menjadi terlihat sehingga calon klien merasa tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

 

 

sumber : detikdigital, kreatifproduction, ayuptrint, uprint, solusiprinting

WhatsApp chat