PENTINGNYA PACKAGING
Saat perhelatan pertandingan sepakbola tingkat asia tenggara AFF digelar antara Timnas indonesia melawan Timnas Singapura dibutuhkan asupan nutrisi untuk para pemain timnas indonesia untuk para pemain umumnya biasanya nasi kotak itu sudah terbiasa dan sudah umum namun ketika paradigma ada masukan dari pelatih timnas indonesia bahwa isi nasi kotaknya kurang bergizi hal ini memberikan kesan bahwa nasi kotak sudah berubah imagenya ‘bahwa brand image nasi kotak isinya tidak bernutrisi dan bergizi” hal ini jika perubahan ada pada packagingnya Yg dikemas lebih menarik ,simpel, mudah dibawa bawa dengan packaging yang berkualitas memiliki peran yang memberikan citra sepertinya isi dari nasi kotak yg dikemas secara berkualitas akan merubah citra nasi kotak tidak selalu dengan isi yang tidak bernutrisi.
Cetak Packaging Produk
Fungsi cetak packaging produk adalah melindungi barang yang diperjual belikan, barang yang di packaging menarik memberikan brand image yang baik hal ini akan membuat hasrat untuk membeli barang tersebut, ketika produk tersebut dipajang di sebuah etalase toko.
Kemungkinan besar produk yang dijual akan laku dipasaran , cetak packaging produk harus dibuat semenarik mungkin dan tidak monoton , tidak asal asalan dan dengan desain yang elegan menarik secara visual, sehingga produk tidak terkesan murahan.
Cetak Packaging Produk
Untuk Membuat Packaging produk yang menarik, dibutuhkan riset produk dari yang sudah ada, lakukan benchmark terhadap produk yang sudah ada, apakah produk itu laku di pasaran atau apakah kurang laku dipasaran, untuk dapat hasl produk memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, cetakan packaging produk menentukan hasil akhirnya.
Adapun jenis packaging produk antara lain :
- Kemasan Primer. Packaging primer berasal dari bahan pembungkus yang langsung mewadahi bahan-bahan pangan atau bahan-bahan konsumsi. …
- Packaging Sekunder. Yang dimaksud dengan Packaging sekunder adalah kemasan yang berfungsi untuk memberikan perlindungan terhadap kategori-kategori kemasan yang lain. …
- Packaging Tersier.
Packaging Dalam Frekuensi Pemakaian
Kemasan menurut frekuensi pemakaian juga ada tiga jenis yaitu kemasan sekali pakai, kemasan dipakai berulang kali dan kemasan yang tidak bisa dibuang atau digunakan permanen.
Yang dimaksud kemasan sekali pakai adalah kemasan seperti bungkus plastik, bungkus permen, karton dus dan selainnya.
Recent Comments