021-7919-0893 djayaprint@gmail.com

Saat ini, sangat mudah untuk menemukan tempat percetakan banner. Dalam hal ini, yang menjadi masalah adalah cara membuat desain banner yang menarik sehingga banyak orang yang tergoda untuk mengikuti apa yang tertulis dalam banner tersebut. Dibutuhkan kreativitas dalam merangkai kata dan juga mendesain tampilan banner. Seiring kemajuan teknologi, banner sebagai alat promosi kini dicetak dengan teknik digital printing sehingga desain banner dan informasi di dalam banner terlihat lebih jelas dan menarik. Banner tersedia dalam bentuk vertikal dan juga potrait. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang bingung untuk mendesain sebuah banner, berikut beberapa tips dari Bang Japri

1. Perhatikan Desain Banner

Banner yang kamu buat harus menciptakan brand awareness terhadap produk dan bisnismu, maka dari itu sebuah banner yang efektif adalah banner yang memiliki logo perusahaan.

 

2. Menampilkan Konten Promosi yang Menarik

Jika bisnis Anda sedang mempromosikan produk baru atau diskon khusus, maka gunakan banner untuk menampilkan promo tersebut dengan lebih menarik. Kalian bisa membuat desain banner yang memikat dengan bantuan desainer grafis yang sudah berpengalaman. Pada desain banner tersebut, tambahkan informasi mengenai promo yang sedang berlangsung.

 

3. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Tulisan

Sebuah banner digunakan untuk menarik orang meskipun hanya sekilas. Oleh karena itu, buatlah tulisan dalam banner yang singkat, padat, dan jelas. sehingga orang mampu menangkap isi banner meskipun dalam waktu relatif sebentar. Selain itu, banner dengan tulisan sangat padat justru akan membuat orang malas untuk membacanya lebih detail.

4. Gunakan Warna yang Tepat

Warna juga bisa menjadi penentu tanggapan orang terhadap banner Anda. Di tempat keramaian tentunya dibutuhkan warna yang mencolok sehingga orang akan tertarik untuk melihatnya. Namun begitu, tetap sesuaikan dengan warna identitas perusahaan. Warna yang harmonis membuat orang lebih lama untuk membacanya. Sebaliknya, meskipun warna cukup mencolok, akan segera ditinggalkan jika keharmonisan warna saling bertabrakan.

5. Sertakan Detail Kontak

Ini merupakan bagian penting sebagai wujud komunikasi lanjutan dari fungsi banner. Meskipun begitu, Anda tidak perlu menuliskan kontak dengan ukuran font besar. Meskipun dengan ukuran kecil dan diletakkan di akhir banner tetap akan dibaca oleh konsumen jika kata sebelumnya sudah menarik.

itulah 5 Cara Membuat Desain Banner yang Menjual agar terlihat menarik, Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Fastwork, sribu corner, solusi printing.

WhatsApp chat