021-7919-0893 djayaprint@gmail.com

Dalam dunia marketing, pasti banyak orang yang familiar dengan event baik outdoor maupun indoor. Nah dalam setiap event tersebut biasanya banyak memerlukan tools seperti banner, spanduk, flyer, backwall portable, dan lain-lain. Hal ini biasa dikerjakan oleh para penyedia jasa digital printing. Seperti sebelum-sebelumnya, kali ini mimin Jaya akan coba bahas tentang tema backwall, definisi serta alat-alat instalasinya.

Yuk kita simak pembahasannya berikut ini!

Backwall portable, marketing tools yang tak kalah penting lho!

Dewasa ini kebutuhan akan event promosi serta permintaan jasa digital printing semaking meningkat terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Selain tingkat mobilitas yang semakin tinggi, kebutuhan pasar juga semakin mendesak seiring berkembangnya laju ekonoki. Dan saat ini ketika event-event besar diadakan, kebutuhan backwall makin dicari. Bahkan masa kini ada backwall yang lebih fleksibel serta dapat dipindah-pindah sesuai dengan letak pameran atau acara yang diadakan.

Nah apa sih yang dimaksud dengan Backwall Portable? Yuk kita pelajari di sini!

Definisi dan pengertian Backwall Portable

Backwall portable ialah sebuah media promosi yang digunakan untuk kebutuhan event atau pameran, dengan ukuran yang cukup besar sebagai background acara namun bisa dibawa dan dipindahkan beserta rangkanya. Bentuk rangkanyapun menyerupai sarang laba-laba dengan bahan utama alumunium. Rangka ini dapat ditarik menjadi besar serta dilipat menjadi kecil sesuai dengan ukuran tas trolley nya.

Selain itu, backwall ini sudah pasti dilengkapi dengan sticker display yang ditempelkan langsung ke bahan PVC  lentur yang bisa ditarik dan digulung. Lalu dengan adanya magnet yang menempel di bagian belakang bahan PVC tadi, maka sticker dapat dipasangkan langsung ke rangka alumunium tersebut.

Bentuk backwall ada 2 macam, ada yang lurus dan yang berbentuk curve (agak melengkung). Desain backwall yang dibuat juuga harus disesuaikan dengan bentuk serta ukuran agar pas dan tidak pecah ketika dicetak. So, apabila kamu telah memiliki desain backwall yang sudah ready jangan ragu untuk mengirimkannya langsung ke email kami di sini!

Tutorial Instalasi Backwall

Buat yang pertama kali memegang backwall pasti bingung bagaimana cara memasang backwall tersebut bukan? Jangan khawatir di sini akan mimin jelaskan step by step oke!

  • Keluarkan rangka backwall dari tas dan bentangkan

Langkah pertama, letakkan rangka alumunium yang masih berbentuk kecil di lantai dan pastikan dalam jarak 2-3 meter tidak ada benda atau tembok yang menghalang. Lalu tariklah dengan perlahan dari kedua sisi kiri dan kanan, dan rangka tersebut otomatis akan membentang menjadi berukuran besar.

  • Pemasangan plat besi

Cari beberapa plat besi dengan ukuran sedang, setelah itu pasangkan di bagian rangka secara horizontal sesuai urutan angka/petunjuknya (ini berfungsi untuk memperkuat bentuk rangka agar makin kokoh apabila terkena goncangan ataupun dorongan lainnya)

  • Pemasangan Panel PVC

Setelah itu ambil panel-panel PVC yang tersedia dan pasangkan mulai dari bagian ujung kanan ke kiri atau bisa sebaliknya. Perhatikan dengan seksama batangan magnet di bagian belakang PVC untuk merekatkan bahan pada rangka yang telah tersedia, jangan sampai tidak rapih dan juga di bagian atas ada lubang coak yang fungsinya untuk digantungkan pada tonjolan di bagian atas rangka alumunium tadi.  Setelah itu ulangi memasang panel-panel berikutnya satu persatu sesuai susunan desain yang telah dibuat. Selesai.

  • Lampu Sorot

Nah, lampu sorot ini sebenarnya hanya opsional namun semuanya balik lagi tergantung kebutuhan klien, lampu ini berfungsi membuat display backwall menjadi lebih cerah dan jelas apabila dilihat oleh peserta dan orang-orang yang hadir.

Nah, itu dia sedikit pengertian mengenai backwall portable dan cara instalasinya. Jangan lupa untuk memilih printshop penyedia jasa digital printing yang terpercaya dan professional seperti kami ya! Jangan ragu untuk hubungi kami di sini!

Semoga artikel ini bermanfaat sobat!

WhatsApp chat