021-7919-0893 djayaprint@gmail.com

Giant Banner, Billboard dan Baliho sebagai media promosi semakin marak terpampang di mana-mana. Para pengusaha berlomba-lomba meramaikan strategi pemasarannya melalui berbagai media salah satunya media cetak. Namun demikian bagi sebagian masyarakat awam, media pemasaran tersebut masih kurang familiar dan banyak yang tertukar istilah-istilahnya seperti giant banner, billboard, dan baliho.

Oleh sebab itu, di sini akan kita bahas perbedaan di antara ketiganya. Langsung saja mari kita simak pembahasannya di bawah ini!

Kenali perbedaan Banner Raksasa, Billboard dan Baliho, di sini!

Secara garis besar, media promosi dikelompokkan menjadi 3 macam yaitu media cetak, media elektronik atau digital dan media indoor dan outdoor. Salah satu yang akan kita paparkan pada artikel ini adalah tentang media outdoor yaitu giant banner, billboard serta baliho.

Definisi Giant Banner

Banner raksasa di sini memiliki fungsi yang sama dengan spanduk ataupun banner biasa jadi bisa indoor maupun outdoor, yaitu sebagai media informasi serta pemasaran. Namun khusus banner jumbo atau banner besar ini umumnya dipasang di pertokoan, mall, jalan-jalan, dan sebagainya. Banner ini juga bisa berbentuk horizontal atau vertikal. Adapun ukurannya bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan anda.

Pengertian Billboard

Apa itu billboard? Yaitu salah satu media yang dicetak dengan ukuran yang sangat besar dan dipajang di papan iklan jalan raya dan sekitarnya. Biasanya anda akan melihat iklan-iklan rokok dengan berbagai merk dan jenis terpampang besar di jalan tol.

Kenapa billboard ini selalu diletakkan di jalan besar? Karena media ini menjadi pilihan yang tepat dan cukup efektif sebagai media promosi sebuah produk atau jasa. Selain itu, billboard dibuat dari bahan fiberglass yang tidak akan terpengaruh oleh cuaca apapun.

Ukuran billboard juga bermacam-macam, mulai dari 4x8m, 5x10m, 6x12m dan masih banyak lagi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Apa itu Baliho?

Baliho sendiri hampir sama dengan billboard, dicetak dalam ukuran besar dan dipajang di jalan raya. Pemasangan baliho biasanya menggunakan bambu atau besi. Nah bedanya dengan giant banner dan billboard adalah dalam tujuannya. Tujuan baliho dibuat adalah sebagai sarana informasi yang memiliki unsur berita atau pengumuman suatu event atau kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat luas dalam jangka pendek.

Selain itu juga pula dari segi tempat baliho itu sendiri yaitu permanen atau tidaknya tempat baliho itu berdiri, jika kontruksinya semi permanen atau bisa dibongkar pasang kapan saja maka disebut baliho. Di dalamnya juga banyak berisi kalimat ajakan untuk datang ke sebuah acara.

Nah itu dia sobat Jaya, beberapa hal yang perlu diketahui perihal giant banner, billboard serta baliho yang mana masih banyak orang yang keliru dalam mengartikannya. Nah jika anda belum mempunyai desain yang menarik dan eyecathing, tak perlu khawatir Jaya Print siap membantu segala kebutuhan anda!

So, ingin cetak Giant Banner? JAPRI aja!

WhatsApp chat